Selasa, 24 Januari 2012

     Warga negara Indonesia patut berbangga karena berkat keterampilan para pelajar siswa SMK kita mampu membuat kendaraan roda empat sendiri.Yaitu dengan menciptakan mobil yang tak kalah bagus dengan produk lainnya.Mobil ini diberi namakan Kiat Esemka, dinamakan Esemka nama mobil itu merupakan buatan siswa SMK di Solo yang mulai ramai diperbincangkan di tanah air.
      

     Mobil Esemka ini mampu menarik Wali Kota Solo sehingga tertarik dengan menggunakan mobil tersebut.Dan Seperti yang dilakukan Wali Kota Solo, Joko Widodo, patut ditiru para pejabat negara lainnya.Hal ini patut juga dapat ditiru oleh masyarakat Indonesia lainnya.






 

Spesifikasi Esemka Jokowi yang berupa mobil SUV dengan 7 penumpang secara umum cukup meyakinkan. Dengan kapasitas penumpang lebih banyak dari kebanyakan SUV hal ini menjadi wajar mengingat ukuran Eskemka yang mempunyai panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm serta tinggi 1.630 mm. Untuk urusan mesin Esemka menggendong mesin bensin 1.500 cc type SOHC yang menggunakan multi point injection 4 silinder bensin. Tenaga yang dihasilkan mesin pada 5.500 RPM adalah 105 Hp angka ini sebenarnya masih kalah dibanding kebanyakan SUV yang ada. Hanya saja memang Esemka belum punya fitur airbag. Harga Esemka jika sudah di produksei masal dibanderol Rp 90 Juta, harga yang terbilang murah untuk spesifikasi Esemka yang cukup menarik. Ingat sebuah kata bijak mengajarkan meskipun tidak begitu enak masakan istri jauh lebih baik artinya Esemka sebagai produk dalam negeri harus disukung. Anda tertarik dengan spesifikasi Esemka.Demikian berita ini dkutip dari mobil-esemka.info