Selasa, 03 Januari 2012

     Setelah beberapa hari yang lalu beredar foto-foto Samsung Galaxy SIII baru dan juga contoh-contoh foto yang mungkin dijepret dengan kamera Samsung baru tersebut, kini muncul rumor terbaru bahwa Samsung Galaxy SIII akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) yang akan di luncurkan pada bulan Februari nanti.

 


     Dilihat dari spesifikasinya  Samsung Galaxy S III akan mengenakan prosesor Exynos baru, yaitu Exynos 4412. Ini adalah prosesor quad core berukuran 32 nanometer, yang berlandaskan arsitektur ARM Cortext A9. Dan juga Sebagai tambahan, S III juga akan dibekali dengan RAM sebesar 2GB (lebih besar dari S II), yang akan membuat kendali multitasking dan permainan menjadi lebih efektif.
     Ponsel pintar yang diharapkan tampil dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich tersebut, dilengkapi kamera 12 megapixel dan layar Super AMOLED Plus berukuran 4,6 inci, resolusi 1280x720 pixel serta mendukung LTE.Sedangkan tombol fisik untuk Home, Back dan Setting pada bagian muka akan dihilangkan, untuk mendukung penggunaan tombol virtual pada layar. 


     Namun menurut slashgear yang merujuk dari rumor yang hadir di TheNextWeb, sebelum beredar bocoran foto tersebut, pihak mereka bahkan sudah mendengar kabar bahwa Samsung akan memperkenalkan Galaxy SIII tersebut di ajang MWC 2012 di Spanyol. Jika benar, berarti Samsung hanya akan mengambil waktu 1 tahun saja sejak meluncurkan Galaxy SII yang populer menyusul pendahulunya Galaxy S.Rumor itu sendiri juga menyebutkan bahwa SIII akan dijual pada kuartal kedua 2012 dan selain SIII Samsung juga akan mengumumkan kehadiran smartphone lainnya yang disebut Galaxy S 3D yang juga akan diluncurkan pada kuartal kedua 2012.