Rabu, 25 Januari 2012

     Di awal tahun 2012 ini, Nokia menghadirkan ponsel terbarunya, Nokia Asha 300. Selain itu, Nokia juga menggandeng Rovio, untuk menghadirkan Angry Birds di ponsel tersebut.Peluncuran ini juga merupakan strategi Nokia untuk menghubungkan pelanggan satu milyar berikutnya atau 'The Next Billion', ke internet. "Ponsel ini semakin mengaburkan jarak antara smartphone dan feature phone," Mengaburkan jarak antara smartphone dan feature phone tersebut, karena ponsel ini memiliki layar sentuh dan juga papan ketik sehingga tampil layaknya smartphone touchscreen lainnya. 

 

     Ponsel yang menjadi bagian dari keluarga S40 ini dilengkapi dengan kamera 5 MP, serta koneksi 3G, HSPA dan prosesor 1Ghz, sehingga memberikan pengalaman pengguna yang baik, seperti menangkap gambar, ataupun kemudahan mengakses internet. Ponsel yang memiliki dimensi 112,8 mm x 49,5 mm x 12,7 mm dengan berat 85 g (dengan baterai) ini  juga melengkapi ponsel ini dengan memori internal hingga 140 MB dan hadir dengan pilihan warna beragam, seperti hitam dan merah.

     Ponsel Ini yang dibanderol seharga  Rp999.000 ini, juga disertai dengan layanan Nokia Music, dan pengguna Asha 300 bisa mengunduh lagu gratis selama 6 bulan melalui layanan tersebut. Sehingga dengan kartu memori Micro SD 2GB, yang terdapat didalam paket penjualan, pengguna bisa menikmati semua lagu, gambar ataupun game yang dimiliki.