Selasa, 19 Juni 2012

prediksi pertandingan piala eropa 2012
Hasil Pertandingan Piala Eropa 2012 Swedia vs Prancis Euro 2012 - Setelah melihat seluruh pertandingan waktunya Harrys76 berbagi info bagi yang belum tahu tentang Hasil Akhir Pertandingan Swedia vs Prancis Euro 2012.

Berikut berita mengenai hasil score pertandingan Swedia vs Prancis Euro 2012 tadi:

Perancis dipaksa menelan kekalahan 0-2 oleh Swedia di Stadion Olimpiyskiy Kyiv, Selasa atau Rabu (20/6/2012) dinihari WIB. Gol Swedia diciptakan Zlatan Ibrahimovic (54) dan Sebastian Larsson (90+1).

Swedia tampil agresif, meskipun tak mungkin masuk perempat final. Sebuah umpan silang dari Kim Kallstrom pada menit keempat, nyaris diubah menjadi gol oleh Sebastian Larsson. Beruntung bagi Perancis, tandukan Larsson meluncur tepat ke arah Hugo Lloris.

Ancaman tersebut dibalas Franck Ribery pada menit kedelapan. Menguasai bola di dalam kotak penalti, Ribery melepaskan tembakan keras, tetapi kiper Andreas Isaksson masih bisa menggagalkan peluang tersebut.

Swedia tidak tinggal diam. Setelah mengecoh Lloris, Ola Toivonen melepaskan tembakan dari sudut sempit, yang membentur sisi luar tiang kiri gawang Perancis , pada menit ke-10.

Setelahnya, pelan tapi pasti "Les Bleus" menguasai keadaan. Dari sayap kanan, Ribery melepaskan umpan yang disambut Karim Benzema dengan tembakan keras, yang melesat ke atas mistar gawang, pada menit ke-18.

Sampai pertengahan babak, Perancis lebih menguasai permainan tetapi masih terlihat kesulitan menembus kokohnya barisan pertahanan Swedia yang digalang oleh Olof Mellberg dan kawan-kawan.

Perancis terus berusaha dan di sisi lain, Ukraina masih mampu menciptakan sejumlah peluang namun tak satu pun usaha mereka membuahkan gol, sampai peluit turun minum berbunyi.

Perancis mendapatkan petaka setelah gawangnya dibobol Ibrahimovic pada menit ke-54. Dari sektor kiri pertahanan Perancis, Sebastian Larsson melepaskan umpan. Sambil terbang, Ibra melepaskan tendangan volley yang gagal diterpis oleh Lloris. Pendukung Swedia pun langsung bersorak gembira dan menyanyikan lagu kebangsaan mereka 'Du gamla, du fria' menyambut gol Ibra.

Pelatih Perancis Laurent Blanc bergerak cepat. Dia langsung memasukkan Florent Malouda untuk menambah krativitas serangan anak asuhnya.

Yann M'Vila nyaris mencetak gol balasan melelaui tembakan keras yang dilepaskannya dari luar kotak penalti. Namun, Isaksson beraksi cepat memblok tembakan M'Vila pada menit ke-71.

Perancis terus membombardir pertahanan Swedia. Di tengah usaha tersebut, Perancis malah kebobolan lagi. Tendangan voli Sebastian Larsson melesat masuk gawang Perancis setelah memanfaatkan bola rebound dari Samuel Holmen yang membentur mistar pada menit ke-90+1.

Dengan hasil tersebut, Perancis masuk babak perempat final sebagai runner-up Grup D. Pada babak delapan besar, "Les Blues" akan melawan Spanyol di Donbass Arena pada 23 Juni mendatang.

Susunan Pemain:
Swedia (4-4-1-1): 1-Andreas Isaksson; 4-Andreas Granqvist, 3-Olof Mellberg, 13-Jonas Olsson, 5-Martin Olsson; 7-Sebastian Larsson, 8-Anders Svensson (Holmen 79), 9-Kim Kallstrom, 19-Emir Bajrami; 10-Zlatan Ibrahimovic; 20-Ola Toivonen (Wernbloom 78)

Perancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Mathieu Debuchy, 4-Adil Rami, 5-Philippe Mexes, 22-Gael Clichy; 18-Alou Diarra, 17-Yann M'Vila (Giroud 83); 20- Hatem Ben Arfa (Malouda 59), 11-Samir Nasri (Menez 77), 7-Franck Ribery; 10-Karim Benzema

Wasit: Pedro Proenca (Portugal)

Hasil: Swedia 2-0 Prancis

Sekian dari saya tentang Hasil Pertandingan Piala Eropa 2012 Swedia vs Prancis Euro 2012 dan Skor Akhir Pertandingan Swedia vs Prancis Euro 2012, semoga dapat bermanfaat. TERIMAKASIH!
bola.kompas.com
4.5