Kamis, 21 Juni 2012

cara memasang widget histats
Tips dan Cara Mudah Memasang Widget Histats di Blog atau Web - Hari ini Harrys76 akan membahas tentang tips dan trik, yaitu Tips dan Cara Mudah Memasang Widget Histats di Blog atau Web. Anda para blogger tentu sudah tahu apa itu Histats bukan? Histat adalah sebuah layanan alternatif yang ditujukan untuk para blogger untuk menampilkan statistik pengunjung sebuah blog dan user yang sedang online di blog atau web Anda.

Anda ingin membuat widget histats di blog atau web Anda dengan mudah? Mari kita simak Tips dan Cara Mudah Memasang Widget Histats di Blog:

  1. Masuk web Histats > http://www.histats.com
  2. Klik menu Register
  3. Isi kotak formulir yang disediakan dengan benar
  4. Pada "Time Zone" kolom kiri, pilih menurut jam Anda pada saat itu, setelah itu akan keluar bagian negara pada kolom kanan. (Lihat gambar)
  5. Buka Gambar
    cara memasang widget histats
  6. Setelah itu centang tulisan "I have read and agree Publisher Agreement Terms" dan isi kotak Captcha dibawah nya.
  7. Klik tulisan Register.
  8. Masuk Email Anda, lalu pilih pesan yang berasal dari Histats. Didalam email tersebut ada link verifikasi akun Histats Anda.
  9. Setelah itu Log in Histats
  10. Kemudian Anda akan menemukan tulisan "Add a Website", klik tulisan tersebut dan isi alamat blog atau web dan kotak formulir lain yang disediakan dengan benar.
  11. Pada kolom "Page views start value" dan "Visitors start value" adalah settingan pada widget. Misalnya, jika Anda ingin memulai "Page views value" dan "Visitor value" dari nol biarkan saja, tetapi jika ingin memulai dari "100.000 atau 1000.000" Anda hanya perlu memasukkan nominal tersebut atau sesuka Anda pada kolom "Page views start value" dan "Visitors start value".
  12. Selanjutnya, Jika Anda tidak ingin memperlihatkan statistik blog atau web kepada umum, "Stats visibility" pilih "Stats only visibility to you"
  13. Setelah semua terisi, klik "Continue".
  14. Setelah itu Anda akan melihat satu kolom yang berisi alamat website, user online, page views, jumlah visitor, dan lain-lain. (Lihat Gambar)
  15. Buka Gambar
    cara memasang widget histats
  16. Klik alamat websitenya, lalu Anda akan dibawa ke halaman statistik. Dan klik tulisan "Counter Code"
  17. Klik "Add new counter", lalu pilih jenis/style/tampilan widget yang Anda suka. Lalu "Save".
  18. Pilih lagi counter yang Anda buat tadi. Lalu copy "Standart Code" ke blog atau web Anda. (Lihat Gambar)
  19. Buka Gambar
    cara memasang widget histats
  20. Selamat Anda sudah berhasil memasang widget Histats di blog atau web Anda.

Bagaimana? Mudah bukan Tips dan Cara Memasang Widget Histats di Blog atau Web?

Sekian dari saya tentang Tips dan Cara Mudah Memasang Widget Histats di Blog atau Web, semoga tips dan cara ini dapat bermanfaat bagi Anda. TERIMAKASIH!

4.5