Selasa, 18 September 2012

Armadillo, Maskot Piala Dunia 2014 Brasil - Hari ini Harrys76 akan berbagi sebuah informasi mengenai sepakbola Piala Dunia 2014. Judul yang dipakai adalah Armadillo, Maskot Piala Dunia 2014 Brasil.

maskot piala dunia 2014

Setelah ditunggu-tunggu akhirnya penampakan maskot resmi piala dunia 2014 Brasil diperkenalkan FIFA tempo hari, senin ( 17/9 ). Maskot yang mewakili Trenggiling (Armadillo) tiga garis, satwa lokal yang terancam kepunahan di Brasil.

Walau belum resmi diberi nama, tetapi maskot ini dibikin menurut armadillo tiga ruas khas negeri samba.

Saat versi alaminya berwarna coklat muda, maskot FIFA ini berwarna kuning dengan mata kuning serta tempurung berwarna biru, warna-warna yang mewakili bendera Brazil. Maskot ini digambarkan masih memegang bola.

Armadillo dengan tiga strip memutari badannya, yang saat ini terancam punah, akan mengkerut berupa layaknya bola bila jadi terancam.

Hewan ini banyak ditemukan di lokasi timur laut brasil. Maskot itu digambarkan membawa bendera brasil. Maskot tersebut berwarna kuning, dengan celana pendek warna hijau serta kulit luar dan ekor warna biru. Maskot Armadillo dibalut pakaian putih yang bertuliskan "Brasil 2014".

Kenyataan bahwa Armadillo yang mempunyai tiga strip yaitu spesies yang lemah, amat sesuai. Di antara tujuan kunci kami lewat penyelenggaraan piala dunia 2014, yaitu memakai arena itu jadi fasilitas mengemukakan pentingnya lingkungan serta teknologi, kata jerome valcke, sekretaris jenderal FIFA.

Selain menentukan maskot, belum lama ini FIFA telah menetapkan nama bola Adidas yang akan digunakan di Piala Dunia 2014, yakni "Brazuca".

Selain menjadi simbol "emosi, kebanggaan, dan kehangatan bagi semua yang mencerminkan pendekatan Brasil terhadap sepak bola", "Brazuca" juga sering digunakan untuk julukan warga Brasil yang tinggal di luar, termasuk ratusan pesepak bola yang bermain di luar negeri.

FIFA menyebutkan sesudah ini proses pengambilan nada akan dikerjakan untuk menentukan nama sang maskot.

Harrys76 | Bola | Kompas