Jumat, 07 September 2012

Cara Membuat Blog | Tutorial Lengkap | Mudah dan Cepat - Hari ini Harrys76 akan berbagi ilmu sedikit mengenai blog. Judul nya adalah Cara Membuat Blog | Tutorial Lengkap | Mudah dan Cepat. Dalam perkembangan teknologi yang semakin canggih, kita akan sangat mudah mendapatkan sebuah informasi. Banyak portal-portal berita dan informasi yang bisa anda cari di Internet.

Nah, bagi kamu yang belum tahu apa arti blog, akan saya jelaskan terlebih dahulu. Blog adalah sebuah aplikasi web yang diperuntukkan sebagai media pembelajaran, informasi, dan sebagainya. Pada saat ini, blog sudah sangat populer. Banyak pengguna-pengguna baru yang bermunculan dan saya yakin rata-rata yang membuat blog itu pasti para pemuda/pemudi. Pada pelajaran disekolah pun, ada pelajaran yang membahas tentang blog serta praktek nya yaitu cara membuat blog.

Disini saya akan memberikan cara-cara yang mudah dicerna dalam pembuatan blog agar para pemula cepat mengerti. Oh, iya! saya ingin memberitahu satu hal fakta bahwa, rata-rata yang membuat blog tersebut tujuan nya adalah mendapatkan uang (setahu saya). Penghasilannya rata-rata $200++ per bulan atau perharinya. Pembuatan blog ini gratis

Baik, setelah panjang lebar saya jelaskan tentang apa arti blog, sekarang kita masuk ketujuan utama, yaitu Cara Membuat Blog | Tutorial Lengkap. Silahkan baca dan ikuti cara-caranya dibawah ini:

1. Buka www.blogger.com

2. Klik tombol DAFTAR yang berada di SUDUT, KANAN, ATAS.

3. Isi biodata yang diperlukan dengan lengkap.

4. Centang kotak "Saya Menyetujui Persyaratan......" (jangan lupa isi Captcha nya)

5. Lalu kamu harus verifikasi akun blog-mu. Pada Opsi verifikasi pilih Pesan Teks. lalu isi no. HP kamu. Setelah itu HP kamu akan menerima pesan kode verifikasi akun. Ketik kode tersebut pada kolom kosong yang tersedia. Lalu klik Verifikasi.

6. Selamat akun blog anda sudah jadi. Sekarang klik tombol Kembali ke Blogger.

7. Pilih Buat Profil Blogger Terbatas. Lalu beri nama tampilan Profil blogger kamu. Lalu tekan tombol Lanjut ke Blogger.

8. Untuk membuat blog baru, lihat bagian ATAS, SUDUT, KIRI, kamu akan menemukan tombol Blog Baru tekan tombol tersebut.

9. Isi judul Blog, Alamat blog sesuka kamu. Pada bagian Template pilih yang simple saja dulu. Lalu tekan tombol Buat Blog.

10. Blog Kamu sudah jadi, yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mengisi blog kamu dengan artikel-artikel yang bermanfaat. Dan jika ingin mengganti tampilan/TEMPLATE blog bisa searching di GOOGLE.

Cara Membuat Blog (Versi Gambar)

Tutorial Gambar

Penjelasan gambar untuk nomor 3
cara buat blog

Penjelasan gambar untuk nomor 5
cara buat blog

Penjelasan gambar untuk nomor 7
cara buat blog

Penjelasan gambar untuk nomor 8
cara buat blog

Penjelasan gambar untuk nomor 9
cara buat blog

Penjelasan gambar untuk nomor 10
cara buat blog


Sekian dari saya tentang cara membuat blog mudah dan cepat, semoga dapat bermanfaat dan dapat memajukan blogger Indonesia. Jika ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan melalui 2 komentar dibawah. TERIMAKASIH!