Senin, 10 September 2012

Hasil Pertandingan Indonesia vs Korea Utara (0-2) - SCTV CUP - Hari ini Harrys76 akan memberikan informasi update dari pertandingan Indonesia vs Korea Utara kemarin. Para pecinta bola khususnya yang ingin tahu Hasil Skor Pertandingan SCTV CUP antara Indonesia vs Korea Utara.

Berikut cuplikan kronologi terciptanya gol pada saat pertandingan Indonesia vs Korea Utara - SCTV CUP:

hasil skor bola

Korut mengawali permainan dengan menekan lebih dulu, membuat Indonesia terpaksa lebih banyak bertahan. Indonesia baru bisa lepas dari tekanan pada 15 menit pertama. Melalui Okto Maniani, Indonesia setidaknya dua kali membahayakan pertahanan Korut.

Pada menit ke-17, Korut melakukan tendangan ke gawang dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditangkap kiper Indonesia, Endra Prasetyo.

Indonesia mencoba membalas lewat Irfan Bachdim dan Samsul Arif, namun masih gagal. Korut gantian menyerang dan melepaskan tendangan jarak jauh, tapi bola masih bisa ditepis oleh Endra Prasetyo.

Semenit kemudian, serangan balik Indonesia mengancam gawang Korut. Umpan silang Elie Aiboy gagal dihalau kiper Korut, Ri Myong-Guk. Sayang, Okto kurang sempurna dalam memotong bola.

Pertahanan Indonesia sempat lengah pada menit ke-25, sehingga Myong Ri-Chol berhasil mengirim bola ke depan gawang. Ri Jin-Hyok yang tak terkawal, langsung menanduk bola. Beruntung, bola meleset dari gawang.

Memasuki babak kedua, Indonesia melakukan gebrakan cukup bagus. Umpan terobosan Irfan Bachdim mengarah ke Vendry Mofu yang menusuk ke kotak penalti. Sayang, Vendry terpeleset.

Namun, Gawang Indonesia ganti terancam pada menit ke-52. Umpan silang Pak Nam-Chol mampu dipotong Ri Jin-Hyok. Beruntung, bola hanya membentur tiang gawang dan segera dibuang bek Indonesia.

Namun begitu, Indonesia segera bangkit dan beberapa kali menekan pertahanan Korut. Sayang, pada menit ke-65, Hamdi Ramdhan kena kartu merah, karena mengganjal So Tae-Song yang sedang mengarah ke gawang.

Tendangan bebas pun diberikan kepada Korut. Pak Song-Chol yang melakukan tendangan, berhasil mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Indonesia, melewati pagar betis dan gol. Korut pun unggul 1-0.

Indonesia mencoba bangkit. Dua serangan dilakukan cukup bagus, tapi belum bisa diselesaikan dengan sempurna. sumber

Kalah jumlah pemain, pertahanan Indonesia menjadi lebih longgar. Pada menit ke-75, gawang Indonesia pun kembali kebobolan. Sebuah umpan silang ditanduk An Il-Bom ke gawang. Kiper Endra Praseto mampu menepisnya, tapi bola mengarah ke Jong Il-Gwan yang langsung menendangnya ke gawang, 2-0.

Indonesia mencoba memanfaatkan sisa waktu dan kemampuan, namun tetap tak bisa menghindar dari kekalahan 0-2.

Skor Akhir Indonesia vs Korea Utara:
Indonesia 0 - 2 Korea Utara

Sekian dari saya tentang Hasil Pertandingan Indonesia vs Korea Utara, semoga dapat bermanfaat. TERIMAKASIH!