Kamis, 16 Mei 2013

Sutradara Kim Jo Kwang Su akan melangsungkan pernikahan dengan pasangan prianya pada September 2013 mendatang. Peristiwa tersebut akan menjadi pernikahan gay pertama di Korea.

Dilansir AllKPop, Kamis (16/5/2013), Kim Jo Kwang Su akan menikah dengan Kim Seung Hwan yang mempunyai jarak usia 19 tahun lebih muda. Jo Kwang Su kini berusia 48 dan Seung Hwan berusia 29 tahun.

"Saya akan mengundang Moon Jae In, Ban Ki Moon, dan Presiden Park Geun Hye di pernikahan saya nanti. Meskipun saya dan Presiden Park Geun Hye berbeda jalan, saya pikir saya harus mengundangnya karena ia adalah presiden di negara ini," ujar Jo Kwang Su.

Rencananya, mereka akan menggelar pernikahan pada 7 September 2013. Meskipun keduanya merayakan pernikahan mereka secara besar-besaran, pernikahan mereka tetap tidak legal di Korea.

"Seharusnya pasangan homoseksual disetarakan dengan pasangan heteroseksual. Kami akan bekerja keras agar pernikahan sesama jenis dapat legal di Korea," tuturnya.