Selasa, 14 Februari 2012


JAKARTA - Dengan maraknya perceraian di kalangan selebriti, mampu mempertahankan perkawinan hingga berpuluh-puluh tahun lamanya merupakan sebuah prestasi.

Perjalanan hubungan terlama para artis inipun sangat menginspirasi. Karenanya, okezone memberi rangkuman untuk Anda:

Sophan Sophian-Widyawati

Pasangan Sophan Sophian dan Widyawati menikah pada tanggal 9 Juli 1972. Dari hasil pernikahannya, mereka dikaruniai dua orang anak Roma dan Romi. Biduk rumah tangga Sophan dan Widyawati nampak jauh dari rumor keretakan.

Namun duo sejoli ini akhirnya dipisahkan oleh maut. Sophan meninggal dunia karena kecelakaan motor di Ngawi, Jawa Timur pada 17 Mei 2008.

Sejak kepergian Sophan, Widyawati pun masih menunjukkan kesetiaan dan kasih sayangnya dengan tidak menikah lagi.

Rima Melati-Frans Tumbuan

Aktris Rima melati menikah dengan aktor Frans Tumbuan pada tanggal 23 Desember 1973 dan dikaruniai seorang anak, Aditya Tumbuan.

Hampir menginjak usia pernikahan 39 tahun mereka tidak pernah tercium kabar keretakan rumah tangga. Malah pasangan yang sudah menginjak usia kepala tujuh ini makin mesra.

Lydia Kandou-Jamal Mirdad

Cinta tak mengenal perbedaan nampaknya benar diterapkan oleh pasangan Lydia Kandaou dan Jamal Mirdad. Lydia Kandou yang beragama Kristen dan Jamal Mirdad yang beragama Islam menikah pada tahun 1986.

Kendati pernikahan keduanya sempat menjadi kontroversial karena perbedaan agama, namun mereka berhasil memertahankan perkawinan hingga 26 tahun.

Tidak hanya itu, perbedayaan latar belakang budaya juga yang membuat keluarga Lydia sangat menentang pernikahan tersebut. Tapi sampai saat ini, pasangan yang telah dikaruniai empat orang anak ini tampak langgeng tanpa ada gosip miring keretakan menerpa.

Memes-Addie MS

Pasangan duo musisi Memes dan Addie MS menikah pada tanggal 13 September 1987. Dari pernikahan yang berlangsung selama 25 tahun ini, Addie dan Memes telah dikarunia dua orang anak yaitu Kevin Aprilio yang kini juga terjun ke dunia musik dengan bandnya Vierra dan Tristan Juliano.

Ikang Fawzi-Marissa Haque

Musisi dan penyanyi rock Ikang Fawzi menikah dengan aktris Marissa Haque pada tanggal 12 April 1987. Dari pernikahan selama 25 tahun itu, mereka dikaruniai dua orang anak Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi.

Keduanya tampak langgeng meski baru-baru ini keluarga Ikang, khususnya Marissa sempat berseteru lewat Twitter dengan keluarga Addie MS.(nsa)

sumber: okezone.com