Minggu, 12 Februari 2012


Ihsan Magazine - seperti yang kita ketahui,aplikasi sahabat para fotographer saat ini yang sedang trending di kalangan kita adalah Instagram dan Picplz,dan dari 2 situs penggugah itu menawarkan pengalaman yang menarik dalam photoshoot-ria.



Sayangnya, Instagram hanya bisa dinikmati para pengguna gadget keluaran Apple, seperti iPod dan iPhone. Lalu bagaimana dengan penghuni jejaring sosial yang tidak menggunakan iPod atau iPhone, apakah mereka tidak bisa mengkreasikan fotonya? Jawabannya, tentu saja bisa.


Mungkin Picplz bisa jadi alternatif buat anda semua,jika anda belum tau,Picplz adalah aplikasi perekayasa foto untuk iOS, Android, dan PC. Untuk memulai kreasi, Anda harus masuk ke akun Facebook atau Twitter terlebih dulu. Setelah masuk, Anda bisa mengunggah foto dari komputer, memilih filter, memberi caption atau keterangan foto, kemudian kirim hasil kreasi foto ke halaman jejaring sosial. Sayangnya, Picplz hanya memiliki 12 filter.


tapi cukup menarik kita bisa berkreasi dengan se-apik mungkin meskipun dengan kamera buruk,


Sebenarnya Instagram selain lebih populer dan lebih mudah akses sosial medianya,dia juga lebih banyak variasi filter serta icon-icon menarik daripad picplz yang pada awalnya saya sempat binggung dengan penggunannya.
Saya sempat berfikir penambahan filter sebenarnya tidak terlalu penting,tapi ketika saya sadar dengan filter kita bisa membuat foto biasa menjadi luar biasa,saya jadi tertarik untuk boogey jump di game ini.

terkadang di picplz tidak jelas siapa yang telah berbagi foto dengan saya sehingga saya bingung ini foto siapa yah?hehe tapi saya suka saja di picplz jumlah tampilan di setiap fotonya tanpa harus terganggu dengan notifikasi (like & comment) 

Jika anda ingin foto anda lebih sering dilihat dan membuat banyak orang terhibur,lebih baik bermain di Instagram saja,tetapi jika anda pecinta inovasi dan intergrasi social media dengan mudah dan menikmati aplikasi mendukung maka Picplz adalah jawabannya.