Selasa, 14 Februari 2012


JAKARTA- Pihak Polda Metro Jaya menyayangkan sikap Bernaldi Djemat (Aldi) yang belum mau diperiksa terkait laporannya terhadap kasus tuduhan perzinaan Zumi Zola dengan istri Aldi, Peni Farnita.

"Kita sudah memanggil yang bersangkutan empat kali tapi tidak mau diperiksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto saat berbincang dengan okezone.

Menurut Rikwanto, kuasa hukum Aldi sudah mengajukan surat permintaan penundaan pemeriksaan. Karena itulah, polisi belum bisa memberikan informasi perkembangan terbaru laporan Aldi itu.

"Kita tidak bisa berikan informasi apa-apa karena pelapornya belum diperiksa. Padahal kita sangat intens agar kasus dia ditindaklanjuti. Setiap akan diperiksa alasannya belum siap, jadi kita belum melihat barang bukti foto yang dia bilang itu karena belum dicantumkan sebagai alat bukti," tandasnya.

Aldi melaporkan Zumi Zola atas tuduhan perzinaan dengan istrinya, Peni Farnita. Aldi mengaku punya bukti kuat terkait tuduhannya itu. Salah satunya adalah foto bugil Peni dan rekaman perbincangan Zumi dan Peni. Namun, mereka belum mau memberikannya ke polisi.

"Nanti kita pertimbangkan apakah kami akan mengeluarkan secara langsung secara lengkap kami sangat tergantung kredibilitas dan profesionalitas penyidik, kalau penyidiknya kaya sekarang kami harus hati-hati dong. Nanti dikira mau nyebarin dokumen negara atau apa gitu. Kenapa harus dilakukan seperti ini karena polisinya enggak fair kami membuka ini ke publik karena jadi proses publik dan menyangkut pejabat publik bukan soal pribadi," jelas kuasa hukum Aldi, Johnson Panjaitan.(rik)

sumber: okezone.com