Minggu, 12 Februari 2012

Ihsan Magazine - Papua Nugini adalah sebuah negara unik yang terletak di Samudera Pasifik. Selain memiliki nama yang unik, Papua Nugini juga punya 850 bahasa asli, dan beberapa spesies tanaman dan satwa yang belum diketahui jenisnya hidup di sini. Negara ini sebagian besar belum terjamah sejak kemerdekaannya dari Australia pada 1975. 
 
Berwisata ke negara ini Anda akan menemukan berbagai keindahan yang mempesona serta pengalaman yang tak terlupakan. Berikut kami sajikan beberapa hal yang menarik dari negara di belahan pasifik ini. 

Pusat Belanja
Pengalaman menarik di Papua Nugini adalah berjalan-jalan di kios pasar yang ada di Papua Nugini. Kebanyakan barang yang diperjualbelikan dipasar adalah barang asli dan buatan sendiri. Anda akan menemukan tanda mata asli Papua Nugini seperti: bilum atau tas yang terbuat dari serat tanaman, keranjang Bouganville, atau sebuah topeng.  

Olahraga Air
Olahraga air satu ini cukup terkenal disini, di Papua Nugini banyak tempat penyelaman yang memiliki potensi tak terbatas. Di kedalaman perairan negara ini Anda akan menemui puing-puing bekas Perang Dunia II yang mempercantik keindahan bawah lautnya. Untuk menyelam di antara puing-puing tersebut pergilah ke Kavieng, Loloata, atau Madang. 

Jika Anda ingin melihat pemandangan bawah laut lainnya seperti gugusan karang spektakuler, pergilah ke Eastern Fields, atau sekitar 200 km dari Port Moresby ke arah pantai Australia.

Hiking
Struktur tanah pulau yang tidak rata membuat Papua Nugini tempat yang sempurna untuk para pecinta hiking. Untuk merasakan sensasi mendaki di Papua Nugini pergilah ke jalur Kokoda. Jalur ini merupakan jalur pendakian sepanjang 60 mil melewati puncak Owen Stanley Range. Disini Anda akan menemui banyak situs bekas medan perang Perang Dunia II.   

Jika Anda mencari ketinggian, pergilah ke puncak Wilhelm. Tempat ini adalah titik tertinggi di Papua Nugini, disini Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah nan memukau. 

Pesta rakyat
Negara ini penuh dengan pesta rakyatnya yang meriah. Sejumlah festival terbuka untuk wisatawan selalu diadakan di negara ini, seperti festival kopi di bulan Mei, festival topeng nasional di bulan Juli dan festival Hiri Morale di bulan September.

Yuk, berkunjung ke sana...