Selasa, 02 Oktober 2012

Akhirnya Robocop akan Menjadi Nyata - Hari ini Harrys76 hadir dengan membawa sebuah informasi menarik mengenai Robocop. Judul nya adalah Akhirnya Robocop akan Menjadi Nyata.

Nah, satu lagi cerita khalayan yang akan menjadi nyata, yaitu Robocop. Sama halnya dengan Transformer (baca: Robot Transformer jadi Nyata), Robocop pun juga akan menjadi nyata dan masih dalam proses pembuatan. Sebelumnya, tahu Robocop tidak? Robocop adalah sebuah robot polisi yang di manfaatkan pihak kepolisian Amerika untuk memberantas kejahatan (cerita filmnya). Kalau kurang lengkap search saja di Google. :)

Baiklah, berikut berita mengenai Robocop akan Menjadi Nyata:

robocop
Sebuah lab robot di Florida sedang membuat sebuah Robocop -- robot yang dapat berpindah-pindah serta melaporkan kejahatan, serta dipiloti oleh polisi yang mempunyai keterbatasan fisik.

Lab ini saat ini masih mengembangkan dua robot yang nilainya meraih $500 ribu atau rp 4, 7 miliar atas utang dari program militer "Urban Warrior".

Inspirasi riset di Florida International University ini merupakan supaya polisi-polisi difabel dapat terus bekerja serta melayani di garis depan.

Program ini juga diinginkan dapat menyerap veteran perang yang alami cacat fisik untuk jadi pilot buat telebots.

Mesin standar militer ini dapat berpatroli di lokasi pelabuhan dan sarana nuklir, serta sangat mungkin beberapa petugas polisi untuk lihat melalui kamera video.

Robocop ini merupakan buah pikiran Jeremy Robbins, letnan di angkatan laut AS yang membiayai riset awal proyek sebesar $20 ribu atau Rp 191 juta dari uangnya sendiri.

Ia juga yang menghendaki utang dua robot standar militer dari Institute for Human and Machine Cognition ( IHMC ) dengan nilai Rp 4, 7 miliar.

Waktu bertugas di Afghanistan, Robins mempunyai inspirasi untuk menolong polisi serta veteran militer yang cacat untuk dapat terus berhimpun dengan satuannya sembari melawan kejahatan.

Idenya yaitu menggunakan telerobotik, gabungan kehadiran jarak jauh dan robot, untuk sangat mungkin mereka bekerja untuk jadikan petugas patroli.

"Dengan telebot, petugas polisi difabel dapat melakukan tugas serta manfaat petugas patroli yang lain, berinteraksi dengan komune, mengawasi, terima panggilan 911, serta menahan orang. telerobotik telah mulai ada didunia medis, usaha, serta militer. memakainya didalam penegakan hukum hanya suatu hal yang alami".

"Kita dapat memakai teknologi supaya orang bisa lakukan pekerjaan yang barangkali umumnya tidak dapat mereka lakukan atau tidak barangkali lakukan", kata dia.

"Pria serta wanita ini berhimpun dengan kesatuan polisi serta tentara untuk dapat melayani negara mereka, tetapi dikarenakan luka yang mereka alami, kekuatan itu saat ini terkurangi. saya tidak paham bagaimana langkahnya melakukan perbaikan tulang belakang yang rusak, tetapi saya dapat menolong mengembalikan kekuatan orang untuk bertugas serta dengan spesifik di bidang penegakan hukum".

Kita tinggal menunggu saja kabar nya, kalau Robocop ini sudah jadi. :D

Sekian dari saya tentang Akhirnya Robocop akan Menjadi Nyata, semoga dapat bermanfaat. TERIMAKASIH!

Harrys76/Yahoo!