Selasa, 16 Oktober 2012

Inilah Manusia Pertama yang Terjun dari Ketinggian 36.576 Meter - Hari ini Harrys76 akan berbagi sebuah informasi menarik akhir-akhir ini seputar Felix Baumgartner. Judul yang digunakan adalah Inilah Manusia Pertama yang Terjun dari Ketinggian 36.576 Meter.

felix baumgartner
Siapakah Felix Baumgartner? Felix Baumgartner adalah seorang yang telah membuat rekor dunia baru dengan melakukan atraksi yang sangat menantang adrenalin, yaitu terjun dari ketinggian 36.576 meter atau setara dengan 36 KM dari luar angkasa.

Didalam tayangan yang disiarkan di youtube serta disaksikan kian lebih 8 juta pasang mata pada senin ( 15/10 ), penerjun payung asal Austria itu terjun dari balon helium yang hampa hawa.

Balon helium yang ada di susunan stratospheric dan dilengkapi kabin hampa hawa itu memungkinkan Baumgartner meraih ketinggian 120 kaki untuk mencetak rekor baru tersebut.

Namun tidak cuma rekor ketinggian yang diciptakan Baumgartner, penerjun berumur 43 tahun itu juga jadi manusia pertama yang terjun dengan melebihi kecepatan suara.


Baumgartner diperkirakan meraih kecepatan 690 mil/jam atau 1.110 km/jam waktu terjun dari susunan stratosfer itu.

Hebatnya pakaian yang dikenakan Baumgartner tampak layaknya pakaian yang biasa dikenakan astronot waktu melakukan misi di luar angkasa.

Waktu melakukan misi tersebut, komunikasi yang dikerjakan Baumgartner dengan pusat kendali juga berjalan dengan normal tanpa ada hambatan yang cukup bermakna.

Misi nekat yang dikerjakan Baumgartner yang diberi nama Red Bull Stratos ini ditujukan untuk melacak data medis dan kemajuan pengetahuan sains waktu manusia ada di lingkungan ekstrim dengan kecepatan yang sangat ekstrim juga.

Wih... serem juga ya! adakah dari kamu yang ingin mencoba nya?

Sekian dari saya tentang Inilah Manusia Pertama yang Terjun dari Ketinggian 36.576 Meter, semoga dapat bermanfaat. TERIMAKASIH!