Minggu, 12 Februari 2012

Manfaat Madu.bagi kesehatan sangat banyak sekali selain bisa digunakan untuk perawatan kulit dan menghilangkan jerawat yang pernah saya bahas pada postingan sebelumnya, madu juga mempunyai banyak khasiyat. Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang pengertian madu. Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis. Madu ini diproduksi oleh lebah dan serangga yang berasala dari nektar bunga. Madu mengandung vitamin, mineral, dekstrin, pingmen tubuh dan komponen aromatik. Dari hasil penelitian terbukti bahwa madu memiliki zat-zat atau senyawa yang sangat komplek yaitu 181 jenis.
manfaat madu

Manfaat Madu

Pada jaman dahulu khasiat madu sudah sangat terkenal untuk merawat kesehatan dan kecantikan. Saya akan menjelaskan lebih banyak lagi tentang manfaat madu. yaitu sbb:

Manfaat Madu Untuk Wajah

Madu memiliki sejumlah nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat penting bagi kesehatan kulit termasuk kulit wajah, kulit kepala maupun kulit sensitif yang berguna untuk melawan iritasi karena mengandung antioksidan yang tinggi. Madu ini juga bisa digunakan sebagai pelembab alami yang bisa menghilangkan jerawat maupun menghilangkan bekas jerawat. Dalam perawatan kulit wajah menggunakan madu caranya yaitu silahkan campurkan madu dengan susu dengan takaran secukupnya dan kemudian gunakan sebagai masker di wajah. Tunggu hingga kering dan kemudian bilas wajah anda sampai bersih. Inilah manfaat madu untuk kulit

Manfaat madu untuk Bayi

Jika ada seorang ibu mempunyai balita dan balita tersebut tidak mempunyai nafsu makan yang tinggi maka itu akan menyebabkan sang ibu bingung untuk memberinya makan. Salah satu solisi untuk menangani hal itu yakni menggunakan madu. Menurut penelitian bagi ibu yang memiliki bayi dengan nafsu makan rendah baiknya diberikan madu setiap hari secara teratur karena madu bisa meningkatkan nafsu makan dan menurunkan morbiditas (panas dan pilek).
Itulah beberapa Manfaat Madu untuk kesehatan yang bisa anda manfaatkan sesuai dengan keperluan. Perlu diketahui juga bahwa Kandungan gizi utama madu adalah aneka senyawa karbohidrat seperti gula fruktosa (41%), glukosa ( 35% ), sukrosa ( 1,9% ) dan dekstrin ( 1,5% ) karbohidrat. Jadi dapat disimpulkan bahwa madu ini mempunyai khasiyat yang sangat banyak untuk meningkatkan kesehatan.(sumber)