Minggu, 12 Februari 2012

Anda salah satu orang yang suka utak-utik foto? Lihat foto di atas! Itulah hasil dari penerapan salah satu Filter di Photoshop Cs3. Foto tersebut seakan-akan disorot dengan lampu diskotik yang berwarna-warni. Nah, untuk itu kali ini mari kit belajar bagaimana cara Membuat pencahayaan foto wana-warni tersebut. Jika anda ingin mencobanya mari kita belajar bersama-sama.
Langkahnya sebagai berikut:

1. Buka Photoshop Cs3, lalu buka salah satu foto yang anda inginkan.

2. Buatlah duplikat layer background. Dimaksudkan agar layer background asli anda tetep utuh. Jika anda belum tahu cara menduplikat/menggandakan layer, baca Cara membuat foto blur langkah no 3.

2. Biarkan layer baru anda tetap dalam keadaan terseleksi. Pada menu Filter pilih Render>Lighting Effects.
3. Pada jendela dialog, Style pilih Crossing, Light Type pilih Spolight. Pada Intensity dan Properties atur sesuai keinginan anda, dengan cara menarik slidernya ke kiri/kanan untuk menghasilkan gambar yang anda inginkan. Saya harapkan anda lebih kreatif pada semua tutorial saya ini dengan mengutak-utik sendiri. Karena biasanya para pemula terlalu menurut pada sebuah tutorial. Tak usah khawatir komputer anda meledak karenanya he heee.....
4. Gunakan icon-icon yang saya lingkari untuk mengatur panjang sinar, lebar sinar maupun memindah posisi sinar.
5. Setelah dirasa cukup tekan OK dan selesai.