Sabtu, 04 Februari 2012

Semenjak orang mengenal Youtube, sebuah video pribadi dapat mereka pamerkan kepada dunia, walaupun video tersebut hanya hasil rekaman dari sebuah handphone sederhana tanpa editing. Sebagai contoh saja Briptu Norman, tak usah saya jelaskan anda semua pasti sangat paham siapa itu Briptu Norman.

Semenjak itulah rasanya situs Youtube makin rame, tak terhitung video pribadi diunggah setiap detik di sana. Nah, bagi anda yang suka upload video di youtube dan video pribadi anda agar terlihat lebih menarik baiknya anda sedikit poles dengan sebuah program editing video. Dengan sebuah program editing video anda dapat membubuhkan audio maupun sedikit efek.

Tetapi, yang menjadi masalah selama ini sofware editing video rata-rata sangat berat, hingga sebuah komputer jika hardwarenya tidak memenuhi standar bisa dipastikan akan hang. Jadi pusing kan? Tetapi anda tidak perlu khawatir, sekarang banyak sekali sofware editing video ringan dan instan bertebaran di internet baik yang free maupun berbayar.

Untuk itu, kali ini saya akan berbagi sebuah sofware video instan yaitu VideoPad Video Editor. Sofware ini sangat ringan, untuk mendownloadnyapun anda tidak butuh waktu yang lama karena sofware ini tergolong kecil. Hannya berukuran 3.9 MB. Anda tidak perlu menjadi profesional untuk menggunakan sofware ini.

Namun, walaupun kecil sofware ini memiliki banyak fiture. di antaranya:
    - Edit video dari camcorder apa saja.

    Capture video dari camcorder DV, VHS, webcam, atau mengimpor hampir semua format file video termasuk avi, wmv, 3gp, wmv dan divx.

    - Penuh transisi dan efek visual
    Lebih dari 50 efek visual dan transisi untuk menambahkan sentuhan profesional untuk film Anda.

    - Membuat video untuk DVD, HD, YouTube dan lainnya.
    Burn proyek film Anda ke DVD untuk diputar di TV, atau file video untuk di lihat web dan perangkat portabel.

    Anda juga dapat menggunakan VideoPad Video Editor untuk:
    • Memotong dan membuat duplikat clip
    • Menambahkan teks pada clip
    • Menambah efek transisi di antara clip-clip
    • Adanya efek-efek yang dapat ditambahkan atau disisipkan dalam clip atau potongan clip
    • Menambahkan audio pada clip
    • Menambahkan gambar blank pada clip
    • Dapat mencapture video langsung dari webcam atau device lainnya
    • Anda dapat menambahkan narasi yang dapat disisipkan di dalam clip
    Dan masih banyak lagi, yang jelas sofware kecil ini mampu untuk membuat sebuah video yang menarik. Bagi anda yang tertarik silahkan download sofware ini.
    Selamat berkreasi.