Selasa, 07 Februari 2012

Bagi anda yang tertarik dengan photoshop dan ingin membuat berbagai efek di sini saya akan mulai share bagaimana membuat berbagai efek dengan photoshop. Di sini saya menggunakan Photoshop Cs3, jika anda menggunakan Phothosop Cs, Cs1, Cs2 atau lainya ada tutorial yang sama tetapi terkadang ada sedikit perbedaan.

Di sini kita akan mulai membuat efek abstrak Gel. Saya tak perlu menjelaskan tentang efek tersebut, jika anda mempraktekannya anda akan melihat hasilnya.

Ikuti langkah berikut:
1. Buka Photoshop Cs3 anda.

2. Lihat tool set background, buatlah backcground menjadi Hitam putih. No.1 untuk membalik backcground dari hitam keputih dan sebaliknya. No.2 untuk mengembalikan backcground jika anda menggunakan warna lain.
2. Klik New untuk membuat dokumen baru, dengan ukuran Width=200 pixels, Height=100 pixels, Resolution=72, Color Mode=RGB, Background Contents=Background Color.
3. Pada menu pilih Filter>Render>Lens Flare.
b. Agar anda lebih kreatif berikan nilai sesuka anda, maka nanti anda tinggal pilih nilai seberapa yang anda suka. Lalu tekan OK.

4. Klik Image>Adjustments>Color balance, atur slider lalu klik OK untuk mengakhiri.
5. Klik Image>Adjustments>Curve. Atur lalu klik OK.
6. Klik Filter>Distort>Wave. Berikan nilai lalu klik OK.
7. Klik Image>Adjustments>Hue/Saturation. Atur seperti gambar atau kreativitas anda, lalu klik OK.
8. Selesai, hasilnya seperti ini:
CATATAN:
Anda tidak harus persis seperti yang saya cantumkan di atas, hidupkan kreativits anda agar mendapatkan hasil yang anda inginkan. Silahkan mainkan sendiri slider yang disediakan.