Senin, 16 Juli 2012

aksi MOS
Cerita Seorang Anak SMA Terbaru yang - Hari ini Harrys76 akan berbagi sedikit cerita mengenai dunia nyata seorang blogger. Judul lengkap hari ini adalah Cerita Seorang Anak SMA Terbaru yang sederhana dan kurang percaya diri. Sebenarnya saya sedang mengikuti MOS/Ospek di SMA pilihan saya tetapi saya anggap saya sudah termasuk bagian dari sekolah SMA tersebut yaitu SISWA SMA.
<- Gambar Ilustrasi yang cocok
Oh iya, ngomong-ngomong soal MOS/Masa Orientasi Siswa/Ospek, saya mempunyai kejadian lucu sewaktu hari pertama MOS. Mau ceritanya? lanjut!

Ketika sedang duduk terpaku melihat temen-temen yang kedepan dan memperkenalkan diri sekaligus memperkenalkan IDOLA mereka. Oh, iya lupa saya jelaskan bahwa atribut yang harus kami bawa adalah; papan nama beserta foto diri dan IDOLA, dan lain-lain. Ketika temen saya sedang memperkenalkan diri dan IDOLA nya adalah Andre Stinky atau Andre Taulani. Maka dari itu dia disuruh nyanyi lagu Andre Stinky, yaitu Mungkinkah.

Saat itu dia bilang, "saya tidak bisa nyanyi kak" katanya. "udah nyanyi aja, ga papa suara kamu jelek yang penting musiknya bagus (padahal waktu itu tidak ada alat musik sama sekali... hadeh!). Dengan terpaksa dia nyanyi sambil tersenyum. Dan lebih mantap nya lagi dia sempat difoto sama kakak kelas disitu yang membawa kamera. Sempat menunduk agar tidak kena foto, tetapi disuruh menghadap kamera dengan tersenyum. "Kau kusayang... slalu kujaga..." sambil menunduk. "siapa suruh nunduk, hadapa kamera... senyum!" suruhnya. Saya pun melakukan tertawa kecil waktu itu.

Itu tadi masih temen saya, belum saya sendiri. Lagi bengong-bengong dan agak ketakutan melihat kakak MOS hendak memilih salah satu dari kami, saya berusaha buang muka sebuang-buangnya < ga jelas ya kata-katanya. Tetapi apa boleh buat, saya akhirnya yang terpilih disuruh maju kedepan. Saya maju dengan rasa was-was, disuruh memperkenal diri dan memperkenal IDOLA saya Steve Job penemu Apple. Biasanya setiap siswa MOS yang memperkenalkan IDOLA nya harus mengikuti kegiatan yang dilakukan IDOLA nya. Contoh, kawan saya tadi yang mengidolakan Andre Stinky, berarti dia harus nanyi seperti Andre stinky. Nah, kalau saya apaan? disuruh buat Ipad disitu? atau apa? karena bingung, kakak MOS mempunyai IDE yang menurut saya sangat buruk, yaitu >>>>Fashion Show<<<<. Buset Gila, betapa malunya dan ga tau harus dibawa kemana muka saya waktu itu. "Gimana kalau fashion show?" kata kakak MOS. "Saya ga bisa kak?" kata saya. "Harus bisa!!!, kalau ga kakak tahan disini terus!" katanya. Dengan terpaksa saya melakukan hal tersebut yang belum pernah saya lakukan sama sekali di depan banyak orang. Bergaya sana-sini sambil menahan malu dan sempet diulang juga karena gaya saya lemas kayak lekong. Waduh, buset, asem, ga tau mau ngomong apa lagi. Setelah aksi yang memalukan itu akhirnya saya disuruh duduk.

Huh! capek juga seharian MOS, tetapi itu dilakukan sebagai pengenalan terhadap lingkungan sekolah dan warga-warganya. Sebenarnya kakak-kakak MOS baik tapi galak, bingung deh! Sudahlah untuk cerita anak SMA yang sederhana dan kurang percaya diri, semoga bermanfaat bagi Anda dan perlu diingat cerita diatas ada sedikit yang saya tambahi dan saya kurangi. Sekian dari saya, TERIMAKASIH!
4.5