Minggu, 15 Juli 2012

AFC U22
Hasil Pertandingan Indonesia vs Singapura | Kualifikasi AFC U22 - Setelah kemarin memprediksi hasil skor Indonesia vs Singapura, sekarang Harrys76 akan memberi tahu hasil score Indonesia vs Singapura.

Berikut informasinya mengenai hasil pertandingan Indonesia vs Singapura:

Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Singapura, pada laga terakhir kualifikasi Piala AFC U-22, di Stadion Utama Riau, Minggu (15/7/2012). Hasil itu membuat Singapura gagal melaju ke putaran final.

Kemenangan Indonesia ditentukan gol Agung Supriyanto pada menit ke-65 dan ke-69. Agung juga mendapatkan kartu merah karena berselisih dengan pemain lawan, pada injury time.

Peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-22 memang sudah tertutup. Tetapi, "Garuda Muda" tetap tampil penuh semangat saat meladeni Singapura di laga pamungkas. Singapura sendiri membutuhkan hasil maksimal demi lolos ke putaran final.

Namun, selain mampu meredam tekanan lawan, Indonesia juga konsisten menciptakan peluang. Peluang pertama hadir melalui kaki Rasyid pada pertengahan babak pertama. Sayangnya, tembakan mendatar Rasyid masih membentur tiang gawang Singapura yang dijaga Muhammad Syazwan bin Buhari.

Kesempatan selanjutnya didapat Fandi Eko Utomo. Tinggal berhadapan dengan Syazwan, tendangan cungkil Fandi masih melebar di samping gawang Singapura. Singapura sendiri tidak memberikan ancaman berarti ke gawang Indonesia selama paruh pertama ini.

Pada babak kedua, Indonesia kembali menekan pertahanan Singapura. Hasilnya langsung terbukti saat Agung dijatuhkan pemain belakang Singapura pada menit ke-54 di kotak penalti. Eksekusi pertama Agung sempat gagal karena membentur tiang. Namun, wasit menganulir tendangan tersebut karena ada salah satu pemain yang lebih dahulu masuk ke dalam kotak penalti. Kesempatan kedua tidak disia-siakan Agung untuk membuka selisih.

Unggul satu gol langsung membangkitkan semangat juang pasukan Aji Santoso. Pada menit ke-65, aksi Agung kembali merobek jala Singapura untuk kedua kalinya.

Namun sayangnya, Agung yang menjadi pahlawan justru harus diusir keluar lapangan pada menit akhir pertandingan. Agung terlibat konflik di lapangan dengan pemain Singapura, Madhu M. Mohana. Beruntung, Indonesia bermain dengan 10 pemain hanya beberapa menit. Skor akhir pertandingan tetap 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Hasil ini membawa Indonesia menduduki urutan ketiga klasemen Grup E dengan nilai 9, sekaligus menggeser Singapura. Meski demikian, peluang Indonesia lolos sebagai peringkat tiga terbaik sudah tak mungkin, karena kalah perolehan poin dari Oman yang berada di Grup A.

Begitulah tadi hasil pertandingan Indonesia vs Singapura, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. TERIMAKASIH!
bola.kompas.com