Selasa, 16 Juli 2013

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat 'Superstar K', Roy Kim, baru-baru ini sukses menghibur ribuan penggemarnya di Korea lewat showcase promosi album perdananya.

Roy Kim mengaku suka memainkan musik-musik sederhana seperti halnya musik-musik yang dapat dimainkan hanya dengan gitar akustik saja. Dalam album perdananya itu, Roy memadukan alat musik lain yang dibawakan oleh personel band-nya seperti ukulele dan cello.

Dalam sebuah konser di Seoul yang digelar pada 13 Juli lalu, Roy menjelaskan bagaimana dirinya mendapatkan ide untuk menulis lagu.

"Aku banyak menulis lagu yang idenya berasal dari hal-hal kecil yang ada di sekitarku. Aku selalu menghargai hal-hal kecil itu. Misalnya lagu 'The Old Man and the Camera' kutulis setelah melihat seorang lelaki tua yang stylish dengan kameranya di Sungai Han," ujar Roy

Adegan yang dilihatnya dan tertuang dalam lagu yang ada di album 'Love Love Love' itu sangat menginspirasi Kim karena adegan yang dilihatnya benar-benar tak terlupakan. Saat itu laki-laki tersebut sedang merekam dirinya sendiri untuk ditunjukkan kepada orang yang dicintainya. Roy Kim ingin mengekspresikan keinginan laki-laki tersebut lewat musiknya.