Senin, 07 Oktober 2013

Penggemar Drama Asia dari hari ke hari semakin banyak saja, dan tidak bisa dipungkiri bahwa itu dipicu oleh tayangan-tayangan bermutu serial dari sejumlah negara Asia Timur yang kerap ditayangkan Indosiar.

Setelah sukses menggebrak panggung hiburan tanah air pada 28 November 2005 lalu, kini memasuki awal Oktober 2013, Indosiar kembali menghadirkan serial Drama Korea yang sangat fenomenal.  Dae Jang Geum atau yang lebih dikenal dengan Jewel in the Palace.

Jengkel karena yang tampil lagi-lagi serial Korea? Eits jangan berpikiran negatif dulu, karena saat ini Jewel in the Palace sedang ngetop berat di Asia. Apa yang membuat serial yang dibintangi oleh Lee Young-ae dan Ji Jin-hee serta diambil dari kisah nyata ini populer sampai-sampai dibuat versi animasinya?

Jewel in the Palace mengambil setting sekitar 500 tahun lalu kala Korea dikuasai dinasti Chosun dimana kehidupan sosial mereka didominasi oleh kaum pria. Namun, dominasi tersebut dipatahkan oleh kemunculan seorang gadis bernama Jang-geum yang berangkat dari kelas sosial bawah hingga akhirnya 'terdampar' sebagai juru masak istana.

Hidupnya sendiri penuh cobaan, bahkan fitnah sempat membuatnya terusir dari istana sebelum akhirnya kembali dengan jabatan yang lebih tinggi : dokter dan ahli obat-obatan kerajaan. Selain itu, diceritakan kisah cintanya dengan jendral Min Jung-ho dan raja Joong-jong yang juga menyukainya.

Yang menarik, serial ini tidak hanya menceritakan tentang seluk-beluk kehidupan dunia kerajaan namun juga hal-hal lain seperti ramuan atau obat-obatan yang berguna untuk kehidupan sehari-hari sampai filosofi hidup yang patut dicontoh.

Jadi, siapkan diri Anda untuk tetap menikmati tayangan ini mulai 7 Oktober 2013 setiap hari Senin - Jum'at Pukul 16.30 ONLY on Indosiar. Cekidot !